Pulau Komodo, NTT



Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

 Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengfokuskan pembenahan infrastruktur  yang ada di Pulau Komodo dan seluruh daratan Flores,  setelah Taman Nasional Komodo resmi ditetapkan masuk New 7 Wonders of Nature atau 7 keajaiban dunia.

Pemerintah Provinsi NTT mulai berbenah dengan memperbaiki serta membangun infrastruktur di Pulau Komodo dan Labuan Bajo  serta fasilitas yang selama ini dianggap masih kurang di daratan Pulau Flores. 

Fasilitas yang sedang diperbaiki atau dibangun, antara lain bandar udara, jalan, restauran, hotel, dan transportasi serta sumber daya manusia yang ada di hotel-hotel berbintang.

Pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukung wisata ini tidak hanya melibatkan pemerintah daerah, tapi juga pemerintah pusat. Langkah ini guna mengantisipasi lonjakan wisatawan yang berkunjung untuk melihat dari dekat binatang langka itu.  


Categories:

Leave a Reply